Skip navigation

Seorang teman saya dulu pernah berkata “Salah satu bisnis yang tidak akan pernah ada matinya adalah bisnis kuliner”. Kenapa bisa demikian? Manusia hidup butuh makan, itu jawabannya. Manusia makan setidaknya tiga kali dalam sehari, di manapun ia berada. Ketika seseorang atau sekelompok orang sedang berwisata, salah satu tujuan wisata yang pasti akan dikunjungi adalah wisata kuliner. Kurang pas rasanya jika mengunjungi suatu daerah tanpa menikmati kuliner khas di daerah tersebut. Apalagi untuk negeri seperti Indonesia, keanekaragaman daerah Nusantara telah menciptakan kekayaan kuliner yang begitu unik.

Bagi kebanyakan orang yang belum pernah mengunjungi Madura, pulau penghasil garam ini selalu identik dengan sate. Siapa yang tidak pernah mendengar Sate Madura? Namun ketika mengunjungi pulau yang dipisahkan dari Pulau Jawa oleh Selat Madura ini, kita akan menjumpai kekayaan wisata kuliner yang lebih beragam. Bahkan di antara empat kabupatennya, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep ada keunikan tersendiri. Di Sampang misalnya, ada Bebek Songkem, di Sumenep kita bisa mencicipi jajanan Kue Apen, di Pamekasan ada jajanan Leppet, dan yang tak kalah sedapnya adalah Bebek Sinjay di Bangkalan.

parkiran bebek sinjay

Warung Bebek Sinjay

Bebek Sinjay terletak sedikit di luar kota Bangkalan di Jl Raya Ketengan, tidak jauh dari pusat kota. Jika sedang berada di Surabaya dan berniat mengunjungi Jembatan Suramadu ada baiknya melanjutkan sedikit perjalanan ke arah kota Bangkalan untuk menikmati kuliner bebek dengan sambal mangga muda super pedas. Dari pintu tol Suramadu sisi Madura, RM Bebek Sinjay berjarak sekitar 16 km. Dulunya rumah makan Bebek Sinjay tidak terlalu ramai dan bangunannya pun masih kecil. Namun itu dulu, sekarang Bebek Sinjay sudah terkenal ke seantero Jawa Timur. Dan saran saya sebaiknya hindari jam makan siang karena antriannya akan sangat panjang. Lebih baik datang agak pagi untuk menhindari menunggu terlalu lama.

menunggu bebek sinjay

Suasana di RM Bebek Sinjay

Ciri khas Bebek Sinjay terletak pada sambalnya, dibuat dari paduan irisan mangga muda dan cabe merah yang super pedas. Sambal mangga muda ini tidak digoreng terlebih dahulu, tapi terasa ada minyak di sana. Mungkin campuran minyak goreng yang digunakan menggoreng bebek . Rasanya sangat unik dan khas didominasi rasa asam dan pedas, bayangkan saja mangga muda dicampur dengan cabe merah dinikmati dengan daging bebek dan nasi putih. Maknyus! Untuk para penikmat rasa pedas, pesan sambal yang agak banyak untuk memuaskan rasa penasaran di lidah.

bebek sinjay porsi biasa

Seporsi Bebek Sinjay

Bagi yang tidak sempat berkunjung, RM Bebek Sinjay juga menyediakan jasa pesan antar atau delivery. Saya pernah mendapatkan sekotak penuh Bebek Sinjay untuk syukuran salah satu petinggi di kantor yang baru saja naik jabatan. Kemungkinan besar hanya melayani daerah yang cukup dekat seperti Bangkalan, Surabaya, dan Gresik dalam porsi yang sangat besar.

sekotak bebek sinjay

Bebek Sinjay Delivery

Sayangnya sebagai wisata kuliner yang sudah sangat tenar di Jawa Timur masih banyak kekurangan yang menurut saya harus dibenahi oleh manajemen Bebek Sinjay. Saat pertama kali menyambangi rumah makan ini kebanyakan pengunjung pasti akan kebingungan dengan panjangnya antrian, bisa jadi ada yang antri di tempat yang tidak seharusnya. Pengunjung juga harus menunggu cukup lama baru bisa menikmati hidangan Bebek Sinjay. Tempat parkir yang masih agak semrawut juga perlu mendapatkan perhatian. Kebersihan rumah makan dan standar hidangan juga harus ditingkatkan. Tanpa mengesampingkan itu semua, Bebek Sinjay tetap sangat recommended untuk rekan-rekan yang sedang berwisata di Surabaya atau Madura.

Oh ya, sebagai informasi tambahan kata Sinjay di Bebek Sinjay berasal dari sinar jaya. Apa? Kepikiran toko bangunan juga?

About these ads

40 Comments

  1. mantap rot…..oleh deliver mrene ga?????

  2. enak bebeknya gak enak ngantrinya….

    bener kataku kemaren kan bang
    kalau kamu nulis bebek sinjay pasti nomer 1 di google.co.id
    coba aja dengan keyword “bebek sinjay” :D

    http://ahmadfaza.com/ultrabook-notebook-tipis-harga-murah-terbaik.html

  3. iya om, antrinya bingung, ane pertama kali kesana tanya kiri kanan dulu baru tw proses pesennya…tpi overall makanannya mantap deh…

  4. Wah bang diriku kok gak diajak kalo mau kesana? kan aku juga pengen makan bebek sinjay lagi bang… :D

  5. pengalaman makan langsung di tempat cuma sekali itu pun antri lama -_-

    tapi sepadan antri dan yang didapet :D

  6. kalo disuruh milih bebek sinjay dan bebek songkem aku milih dua-duanya…

  7. @ahmadfaza haha, tapi sayang volume pencarian bebek sinjay di Google itu msh lumayan rendah
    @ardiannggara kalau masih di Surabaya coba aja ditelepon ke sana
    @phrairin perlu peningkatan kualitan pelayanan di sana
    @slametux kapan-kapan aja ke sana lagi, tak traktir wes
    @andieyono no pain, no gain tapi harusnya manajemennya melakukan sesuatu lah
    @amethyst aku untuk sementara milih bebek sinjay, karena ga kuat menghabiskan bebek songkem sendirian

  8. pengin mencoba tapi kok jauh ya?
    ada yg jual menu ini di jakarta gak?

    • Ga ada kayaknya, ini kuliner Bebek khas Bangkalan. Mungkin suatu saat nanti akan ada yg buka cabang di Jakarta.

    • kirim lewat pos aja…
      paketin sob… hehehehee… :D

  9. hahahahahaha….
    deket rumahku itu….

    punya omku tepatnya… hehehehe :)

    emank mantap tuh bebek… :D

    • Kapan-kapan bisa makan gratis sepuasnya dong di Bebek Sinjay, ada ponakan yg punya ternyata di sini :-)

      • hahahahahaha……
        bisa makan gratis spuasnya kok…
        tp,,stelah itu,,nyuci piring dulu ya…
        hehehehehehe :D

  10. fasilitas mewah paket wisata alam dan kulinier bersama imblodotskim tour bagi pengusaha muda 2-4orang
    ___________________________________________________________
    pagi=wisata gua/ caving nikmati oksigen terbersih di ketinggian bukit hijau

    siang= wisata kulinier;bebek songkem,rujak cingur,dll

    sore=menghabiskan waktu bersama skimboarder dan surfer .. snorkling dipantai camplong menikmati matahari terbenam sambil menyusun strategi bisnis dan liburan

    cp=imblodotskim tour
    087780034607
    jl.panglima sudirman gang 2. no.27 sampang madura

    https://www.facebook.com/profile.php?id=1039226671

    youtube=mrskimboardindonesia

  11. semakin banyak yg mengulas soal bebek sinjay… jadi makin kepengan saya :(

    • ya beli donk….. hehehehe…..

      • Dikirimin aja sama ponakan yang punya, hitung-hitung jadi sampel barang sekalian untuk promosi juga :-)

        • hahahahaha…..
          tanpa promosipun udh bnyak yg tau….

          kl pengen tau,kan udh ad tuh phutunx di diatas…. hehehehehe… :D

  12. beberapa kali ke madura cuma lewat doang ke tempat ini.. rame juga ya ternyata.. saya bukan penyuka bebek sih, hanya sekedar doyan saja.. kalau ada ayam saya lebih milih ayam.. :D

  13. Ayam kampus ta om? Di sini ada warung yg jualan ayam dekat kampus kok

  14. Sensasi menikmati olahan bebek yang unik…Bebek Songkem Pak Salim…Bebek kukus khas Sampang Madura. Kunjungi kami di http://www.facebook.com/bebeksongkem atau http://www.bebeksongkempaksalim.com.

  15. Nikmati sensasi unik menikmati olahan bebek & ayam kukus khas Sampang Madura.
    Tidak seperti olahan bebek lain yang biasanya di goreng. Bebek & Ayam Songkem dimasak dengan cara dikukus tidak menggunakan air tetapi menggunakan daun pisang dan menggunakan bumbu2 alami.
    Bebek Songkem & Ayam Songkem yang Asli hanya BEBEK SONGKEM PAK SALIM. Lezat, Empuk dan Sehat. Kunjungi kami di http://www.bebeksongkempaksalim.com.

  16. wahh uda terkenal banget nih bebeknya..

  17. Bebek Sinjay uenak . pengen kesana tapi jauh. hehehehehehe

  18. Insya Allah…segera hadir .. Bebek Songkem Pak Salim mulai 1 September 2012 ..+/- 500m timur bebek sinjay. Bebek songkem adalah bebek kukus khas madura yg rendah kolesterol.

  19. Segera hadir gerai terbaru BEBEK SONGKEM PAK SALIM. Bebek Kukus Khas Sampang Madura. (1) Food Court CITO (City of Tomorrow) mulai 1 September 2012, (2) Delta Sari Baru Cluster Puspa N0. 40 Waru Sidoarjo mulai 2 September 2012 (3) Jl. Raya Ketengan Burneh Bangkalan (700m timur Bebek Sinjay) mulai pertengahan September 2012.

    • pak salim… di jakarta dong buka cabang,,,.. biar rasa bisa mendunia,,,,, sukses pak…

  20. aduch ini favorit saya pemirsa, ijin copas donk gan! :D

  21. KULINER UNIK
    BEBEK KUKUS KHAS SAMPANG MADURA
    Dikukus tanpa air – Rendah Kolesterol
    http://www.bebeksongkempaksalim.com
    Telah hadir Bebek Songkem Pak Salim di food court CITO Bundaran Waru SURABAYA & Delta Sari Baru Cluster Puspa No. 40 Waru Sidoarjo 087855311996, 0318554684.
    Info Kemitraan SMS : 081331967174, 085730354874, 081937255336, 03171111666

  22. Niche blog, liat bebeknya jadi ngiler -_-

  23. saya suka kuliner ini
    bebek sinjai rasanya nikmat, saya dan keluarga sangat senang dan ketagihan, huehehehe
    makasih :-)

  24. semoga cepet ada cabang**** BEBEK SINJAY**** DI JAKARTA,…. gimana cong.

  25. Juara banget nich bebek, sambel nya mantap makjleb

  26. hoaaah, enak tuh kayanya :9

  27. Selamat sore Bapak/Ibu perkenalkan dengan Yeni dari CV. Jaya Pangan Indo ingin menawarkan Bawang Merah dan Bawang Putih Goreng.Terimakasih.
    Hub saya di no 031-31435858 dan 0857313965

  28. Boleh minta no tlpnya ga? Sms ke no saya ya.. Tq
    081316150357

  29. coba masakan rendang dan nasigoreng padang ,umkim anda belum mencobanya apalagi dengan cara berwisata, kami hadir dengan segala kebutuhan anda akan wisata kuliner masakan minagkabau mantap dan pedas

  30. I’m excited to find this great site. I want to to thank you for ones time due to this wonderful read!! I definitely liked every little bit of it and i also have you book marked to look at new things in your blog. http://www.mentarimedia.com


2 Trackbacks/Pingbacks

  1. By Karapan Sapi Madura | MW TOUR & TRAVEL on 08 Okt 2012 at 2:26 pm

    […] meter dan lomba pacuan dapat berlangsung sekitar sepuluh detik sampai satu menit. Beberapa kota di Madura menyelenggarakan karapan sapi pada bulan Agustus dan September setiap tahun, dengan pertandingan […]

  2. […] 1. Bebek Sinjay – Bangkalan, Madura […]

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 750 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: