Skip navigation

Dennis McAllstair Ritchie aka DMR, dalam pendapat saya pribadi, adalah salah satu tokoh paling berpengaruh dalam perkembangan dunia komputasi. Dia menulis bahasa C dan menyusun sistem operasi UNIX yang menjadi pondasi bagi kebanyakan sistem operasi modern seperti Linux, BSD, hingga MacOS. Oktober dunia komputasi harus berduka untuk kepulangan Dennis Ritchie yang tutup usia 70 tahun. Walaupun bukan pesohor seperti Steve Jobs, DMR sangat terkemuka di dunia IT khususnya bagi para pemrogram. Rest in peace Dennis Ritchie.

Sementara itu di belahan dunia lain, kabar gembira berhembus untuk para pengguna distribusi Ubuntu GNU/Linux yang secara resmi merilis versi 11.10 Oneiric Ocelot hari ini (13/10/2011). Ini merupakan rilis ke-2 Ubuntu setelah meninggalkan Gnome dan beralih ke lingkungan desktop Unity. Sayang sekali sampai tulisan ini saya buat kelihatannya belum ada satupun cermin dalam negeri yang sudah menyediakan rilis ini. Tentu saja ini sangat subyektif karena saya hanya menilik kambing dan buaya. Kalau mau segera mencoba rilis terbaru Ubuntu, salah satu cara adalah mencoba melakukan dist-upgrade. Selain itu opsi pasang ulang dari awal juga bisa dicoba, ISO Ubuntu 11.10 dapat diunduh di sini.

Iklan

3 Comments

  1. Oh, Sang Legenda telah berpulang. SUngguh seorang legenda Pak Dennis. Saya kagum pada beliau akan kecerdasan dan kepeloporannya.

    Saya jadi ingin jajal Oneiric 🙂 si kucing kecil.

  2. Saya sudah Upgrade bang, dari Ubuntu 11.04 ke Ubuntu 11.10
    yang sedikit berbeda adalah tampilan waktu Login dan tampilan nautilus serta menu yang ada pada desktopnya bang. keren banget pokoknya, top-margotop, maknyus. (^_^)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: