Skip navigation

KentutHahahaha😀 apa jadinya kalau tiba-tiba saja kentut menjadi begitu berharga? Kentut biasanya identik dengan ketidaksopanan, apalagi jika si pelaku kentut suka mengeluarkan gas yang terakumulasi di dalam perut ini secara sembarangan tanpa kenal tempat dan situasi. Kentut sering keluar dengan suara besar seperti celana robek disertai dengan bau tak sedap. Mungkin itulah sebabnya di masyarakat kita kentut, apalagi dilakukan sembarangan, dianggap tidak sopan. Konon gas yang dikeluarkan ketika kentut ini juga mengandung metan, nitrogen, karbondioksida, dan hidrogen, jadi kelihatannya kentut juga mencemari lingkungan loh. Lalu bagaimana kalau tiba-tiba saja kentut yang bau dan beracun ini tiba-tiba saja menjadi sangat penting? Bagamana pula ketika kentut bisa menjadi penentu nasib suatu kaum di suatu daerah?

KENTUT, sebuah film bergenre komedi mengangkat tema kentut dan kritik politik membangun dengan kocak bin lucu. Film ini dengan apik menceritakan sekaligus memberi kritik untuk dunia politik kita saat ini. Diceritakan dua pasang calon bupati dan wakil bupati akan bersaing di putaran dua pemilukada di Kabupaten Kuncup Mekar. Calon pertama adalah Patiwa, seorang perempuan yang mengusung visi dan misi memperbaiki hidup rakyat kecil. Ia memiliki tim kampanye yang solid yang dipimpin oleh seorang perempuan cerdas dan cantik bernama Irma. Calon kedua seorang tokoh yang selalu tampil dengan tema kampanye anti kemunafikan, Jasmera. Ingat, JASMERA, tanpa H! Ia memang selalu menggunakan setelan jas berwarna merah dan selalu tampil berapi-api dalam kampanyenya. Ia punya prinsip “Sikat dulu, urusan belakangan!”.

Lalu apa hubungannya dengan kentut yang bau itu?😀 hahaha, sabar dulu dong. Suatu malam, dua calon bupati ini diundang oleh sebuah stasiun tv lokal untuk memperdebatkan visi dan misi mereka sebagai calon pemimpin di Kabupaten Kuncup Mekar. Perdebatan berlangsung seru, Patiwa seperti biasa tetap dengan visi-misinya, membangkitkan ekonomi kerakyatan. Jasmera lebih nyeleneh, ia mengatakan akan melegalkan perjudian dan bahkan pelacuran bila perlu. Di sini lah masalah timbul, Patiwa ditembak orang tak dikenal setelah acara debat selesai. Untung nyawanya terselamatkan, tapi masalah lain timbul. Patiwa tidak kunjung KENTUT juga setelah operasi selesai dilakukan. Itu artinya Patiwa bisa saja dinyatakan berhalangan tetap karena tim dokter tidak boleh melakukan tindakan lanjutan sebelum ia KENTUT.

Nah, masalah yg menimpa Patiwa ini kemudian melahirkan berbagai intrik-intrik politik dari lawan-lawannya. Jasmera sebagai lawan politik nomor satu bahkan harus menyewa seorang dukun santet untuk mencegah Patiwa mengeluarkan KENTUT. Bahkan pejabat incumbent sebagai pemenang ketiga putaran pertama, mulai bersiap-siap untuk menghadapi pemilukada putaran dua jika Patiwa benar-benar berhalangan tetap. Situasi tidak kalah sibuk juga terjadi di sisi tim Patiwa, mereka begitu panik dan mengusahakan segala cara supaya mereka bisa secepatnya mendengar suara KENTUT yang ditunggu-tunggu. Pendukung dan simpatisan Patiwa pun turun ke jalan dan memberi dukungan doa lintas agama supaya Ibu Patiwa bisa kentut secepatnya. Keramaian para pendukung dan simpatisan ini dimanfaatkan banyak orang untuk mendapatkan penghasilan dengan munculnya pasar dadakan. Tim kampanye Jasmera pun tak mau ketinggalan, mereka melakukan penyusupan ke dalam pendukung Patiwa.

Kalaupun cerita saya di sini kelihatannya sangat serius, KENTUT dijamin akan mengocok perut penontonnya. Saya sangat merekomendasikan film yang dibintangi aktor kawakan pemeran Naga Bonar, Deddy Mizwar, ada pula Cok Simbara, Rahman Yakob, Ira Wibowo, dan Keke Soeryo untuk ditonton rame-rame. Dijamin kocak habis. Dijamin ga rugi juga mengeluarkan sedikit uang untuk membeli tiket KENTUT di bioskop kesayangan anda. Okelah kalau begitu, sekian dulu review dari saya. Selamat berakhir pekan.

16 Comments

  1. Weh udah nonton dia…. kemarin lihat trailernya di SCTV muantep bangeeet jeh…malah kepingin iki.

    • Emang mantap, dijamin ngakak juga. Sana aja nonton, hari Senin-Kamis kan nomat. Aku ma teman-teman kantor kemarin pas libur sehari😀

      • Pada gak da yang pulang..futsal teruuuuuus….:) . .

        • Wow, mantap kalau begitu. Harusnya aku ke sana juga ini, minggu depan malah ga bisa kesana ya..

            • Wahyu Alam
            • Posted Juni 5, 2011 at 6:27 pm
            • Permalink

            Ayo bang, main futsal! kangen nih gak main futsal bareng,, aku ingin balas dendam kekalahan United di dunia nyata! hahaha🙂

          • Ntar lah ya, minggu ini kayaknya ga bisa ke sana karena harus nemenin ITC ke acar Brings Linux to School🙂

  2. wes nonton we bang…
    gak ajak-ajak

    • Hehehe, lah tak kirain pada pulkam semua liburan panjang😀

  3. kalo KENTUT nya nyaring tak mengapa,, yg bahaya itu KENTUT tak bersuara,,, baunya bisa menghentikan nafas,,..

    • Yup, benar banget. Udah gitu menimbulkan masalah baru, siapa pelakunya?😀

  4. ko aku jadi pingin tau penulis naskah dn krunya .,kreatip banget..🙂

    • Coba cari di Google aja, mungkin ada review lain atau mungkin di tautan cineplex yg ada di post ini

  5. Wew buseeet dah, kentut kok ditunggu, dulu saya punya teman Operasi, n pasca Operasi di tidak dibolehkan minum sebelum kentut, tapi dia kehausan akhirnya belum kentut dia minum,,,beberapa jam kemudian koma n meninggal😀, semoga amal ibadahnya diterima disisi tuhan😀

    • Begitulah, kombinasi kentut dan cabup yg akan mengikuti pemilukada ini mampu melambungkan harga kentut😀

  6. filem konyol tapi bermakna juga ya.. kapan ada versi DVD-Rip atau VCD-Rip nya hahahahhaa

    • Kalau kita tontong sendiri pasti lebih dapat maknanya, ini gambaran Indonesia saat ini ;D


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: