Skip navigation

Akhirnya sampai juga di bagian terakhir cerita dari Makassar ini (mudah-mudahan menjadi yang terakhir) 😀

Perjalanan saya di Benteng Somba Opu harus diakhiri lebih cepat karena hujan yang tiba-tiba turun dengan sangat deras. Untungnya becak yang saya tumpangi dilengkapi dengan pelindung hujan, walaupun saya harus kasihan melihat bapaknya mengayuh becak di tengah hujan deras. Itu sebabnya pas bayar ongkos saya tidak tawar-menawar lagi dengan bapak itu.

Toraja

Rumah adat Toraja

Dari pangkalan becak itu saya harus  menggunakan angkutan umum untuk melanjutkan perjalanan. Tanpa pikir panjang langsung saja meloncat naik ketika ada satu angkot yang bertuliskan “Kampus UNHAS”. Hehehe, nekad sih nekad yang penting bisa mengelilingi kota Makassar sepuasnya itu yang ada di pikiran saya ketika itu :D. Ternyata perjalanan yang harus ditempuh untuk sampai ke kampus Unhas tidak lah singkat, saya sempat waswas kalau saya tersesat. Tapi saya mengikuti naluri saya untuk tetap duduk tenang di dalam angkot, lagi pula di luar sana hujan masih dengan senang hati mengguyur bumi.

Rumah adat Sulawesi Selatan

Pemandangan rumah adat di benteng

Dan benar saja, naluri saya tidak keliru karena akhirnya saya tiba juga di depan kampus terbesar di Indonesia bagian timur itu. Saya memutuskan untuk turun di Fakultas Kedokteran yang kata orang sih dihuni banyak makhluk Tuhan paling indah. Ah ternyata saya tidak sedang beruntung, ini kan hari Sabtu jadi tidak banyak mahasiswa yang ke kampus. Puas melihat-lihat beberapa sudut kampus FK Unhas, saya nongkrong di salah satu kantin untuk mengisi perut sambil menunggu hujan reda. Entah apa sebabnya saya tidak mengabadikan satu pun gambar dari kampus ini.

MTOS

Makassar Town Square

Melihat waktu yang sudah semakin sore dan hujan pun sudah reda saya segera beranjak untuk kembali ke hotel. Namun kembali saya tergoda ketika melihat tulisan “Makassar Town Square” di tengah perjalanan. Sepertinya agak rugi kalau tidak singgah dulu ke mall ini walaupun hanya sekedar window shopping. Kebetulan waktu itu ada acara yang cukup menarik, semacam pementasan “Story Telling” anak-anak SMA di kota Makassar. Cukup lama juga saya menyaksikan acara itu sebelum mengelilingi mall dan menikmati seporsi Es Pisang Ijo (wisata kulinernya saya ceritakan lain kali saja).

Losari Beach

Menanti matahari terbenam di Losari

Sesampainya di hotel dan membersihkan diri, saya menyempatkan diri menunggu matahari terbenam di Pantai Losari seperti sore sebelumnya. Sore itu seperti biasa Losari selalu ramai dengan pengunjung dari berbagai kalangan usia. Langit juga cukup bersahabat tanpa awan mendung seperti kemarin.

Pengunjung Pantai Losari

Keramaian di Pantai Losari

Sunser di Pantari Losari

Siluet-siluetan

Sunset di Losari Beach

Huruf O

Malamnya saya menyempatkan diri melihat-lihat pameran komputer Mega Bazaar di Celebes Convention Center yang letaknya tidak jauh dari hotel. Kali ini saya naik ojek karena dari arah hotel tidak ada angkot ke arah CCC. Pameran komputer ini sungguh ramai, penuh sesak dengan pengunjung, sampai-sampai untuk jalan saja susah. Yang saya perhatikan di pameran ini ada beberapa tablet Android lokal yang cukup laris manis, selain itu ponsel pintar berbasis Android juga menghiasi beberapa booth vendor, dan ketika saya ke boot Samsung ternyata Galaxy Tab sudah sold out.

Tablet Android lokal

Tabulet, tablet Android lokal

Samsung Ubuntu

Ada vendor yang sedang pasang Ubuntu

Komunitas Android Makassar

Sudah ada loh..

Cukup sekian cerita dari Makassar. TAMAT.

Iklan

7 Comments

  1. Seru Juga…

  2. Wah Seru Tuh….

  3. sayang ya nggak sekalian ke toraja.. nanggung banget cuma di makassar aja.. 🙂

    • Waktunya om ga cukup, karna ke sana dalam rangka tugas juga

  4. insyaallah oktober nanti mau k makassar. bolehkah saya bertanya lebih banyak ttg informasi disana?

    • Haii amilia gmn kabar salam kenal dari sya firman kebetulan saya dari makassar, month nanya info apa mba nanti saya yang jawab kalo mba sudi kirim aja pertanyaannya lewat. Email saya, firmankoe19@yahoo.com. ,biar saat kesana ngga bingung2, tapi sebelumnya tujuan kesana dalam rangka apa yah, jalan jalan ato ada tugas dinas… thanks

    • Monggo mbak…


One Trackback/Pingback

  1. […] Bersambung.. […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: