Skip navigation

Setelah beberapa waktu hanya menjadi pergunjingan di dunia maya, akhirnya Facebook mulai merilis fitur Facebook Messaging yang baru. Dalam sistem pesan yang baru ini, Facebook mengintegrasikan email, chat, dan SMS menjadi satu. Dengan integrasi ini, Facebook bermaksud untuk menyatukan semua sistem perpesanan ini di satu tempat. Seamless Integration, begitu istilah Facebook untuk sistem baru perpesanan ini. Saat ini fitur ini masih dalam tahap coba-coba dan belum semua pengguna mendapat kesempatan untuk mencobanya.

Beberapa hari lalu saya mendapatkan notifikasi tentang fitur baru ini ketika baru masuk ke akun saya di Facebook, karena penasaran langsung saja saya setuju untuk mencobanya.

Facebook New Messaging

Dengan setuju untuk menggunakan sistem pesan baru ini saya mendapatkan sebuah alamat email @facebook.com yang secara default akan menggunakan username yang kita gunakan sebagai id untuk email. Saya juga dengan agak terpaksa mengaktifkan fitur sms (dari dulu saya tidak menggunakan fitur ini), saya cukup penasaran dengan integrasi yang dilakukan Facebook ini.

New Facebook Messages

Guna membuktikan kalau saya sudah benar mendapatkan email @facebook.com saya mencoba mengirim email dari akun milik saya di Gmail, dan beberapa detik kemudian saya sudah mendapatkannya di inbox Facebook.

Inbox di Facebook

Bagaimana menurut Anda?

3 Comments

  1. saya menggunakan linux, kok belum dapet notifikasinya?

  2. @Om Rijal kalo masih belum dapat notifikasi juga dari facebook silahkan kunjungi halaman ini http://www.facebook.com/about/messages/ kemudian klik invitation untuk mendapatkan undangan dari facebook,


Tinggalkan Balasan

