Skip navigation

Senang sekali rasanya acara Blogshop di Pesta Blogger Madura dalam rangkaian tour 10 kota Pesta Blogger 2010 telah terlaksana dengan sukses. Ini adalah kegiatan resmi pertama yang diadakan oleh Plat M Nak-kanak Blogger Madura, biasanya kegiatan yang diadakan komunitas blogger yang belum genap satu tahun ini hanyalah Ngompol Bareng yang diadakan secara rutin setiap bulan dan Len-jelen yang diadakan untuk lebih mengenal dan memperkenalkan Madura ke dunia luar. Selain itu Plat M juga sudah mengikuti dua kegiatan tingkat nasional di Amprokan Blogger oleh Blogger Bekasi dan SOLO oleh Blogger Bengawan.

Banner Plat M

Ini Plat M bung!!

Sebagai kegiatan pertama yang dilakukan oleh sebuah komunitas seumur jagung, acara ini menurut saya pribadi terbilang cukup sukses terutama jika parameter kesuksesan yang digunakan adalah jumlah peserta dan antusiasme para peserta selama blogshop. Acara yang dilaksanakan di Lab Komputer Fakultas Ekonomi, Universitas Trunojoyo ini pada awalnya ditargetkan akan dihadiri oleh 30 peserta tetapi pada pelaksanaannya peserta membludak sampai 50 orang dan membuat panitia kebingungan mencari kursi dan laptop untuk para peserta. Sesi tanya jawab juga berlansung seru, berbagai pertanyaan dilemparkan peserta ke Mas Hedi, narablog dalam blogshop ini.

Uniknya peserta blogshop ini sangat beragam, dari anak SMP, mahasiswa, guru, dosen, umum, hingga santri dari ponpes. Bahkan beberapa peserta datang dengan menggunakan sarung loh, ada juga yang jauh-jauh datang dari luar Pulau Madura untuk mengikuti acara ini. Dan yang membuat saya kagum, ketika Mbak Emily perwakilan dari Kedubes AS di Indonesia tampil memberi sambutan di awal acara, saya sempat mengira akan ada demonstrasi atau pertanyaan yang keras dari para peserta tapi ternyata yang terjadi justru sebaliknya, pertanyaan dari peserta lebih banyak tentang apa tujuan kedatangan Emily di Madura, ada juga beberapa pertanyaan tentang pribadi Emily sendiri. Di bawah ini beberapa jepretan dari kamera saku seorang teman panitia, silakan dinikmati dan jangan lupa komentarnya ya… 😀

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

11 Comments

  1. Patut diacungi jempol atas pelaksanaan Pesta Blogger Mini di Madura. Sayang, Malang tak mengadakan hal yang serupa. Selamat dan sukses selalu.

    • Matur suwun mas, ini semua berkat kerja keras teman2 di Plat M dan bantuan dari rekan2 dr PB2010.

  2. thank you udah bantuin ya…keren lah

    • Sama2 mas, makasih juga udah sudi mampir ke Madura…

  3. yaaaahhh…. ketinggalan nich… hiks…

  4. Keren tuh reportasenya! bahasanya mudah dimengerti, saya perlu belajar ke senior yang satu ini, tulisan yang bagus kawan!

  5. Nice Article, inspiring. Aku juga suka nulis artikel bidang bisnis di blogku : http://www.TahitianNoniAsia.net, silahkan kunjungi, mudah-mudahan bermanfaat. thx

  6. Antusiasme peserta besar ya..
    Yang ingusan sampai yang ubanan juga hadir 🙂

    • Panitia sampe bingung nyari kursi dan laptop utk peserta yg ga kebagian meja dan PC

  7. nice post gan… nambah info nih
    ====================================
    Pesan Kubah Masjid Murah Madura – stainless steel/enamel/panel harga murah hanya ada di, Mahkota Kubah dot net


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: