Skip navigation

Kalau sudah, mohon komentarnya apa saja kira-kira alasan yang layak untuk install/upgrade ke Ubuntu 10.10 Maverick Meerkat. Terima kasih.

30 Comments

  1. Alasan saya upgrade ke Maverick Merrkat :
    Sebelumnya saya menggunakan Lucid Lynx di laptop Toshiba L510. Penggunaannya tidak optimal karena problem ACPI/DSDT. Agar optimal saya harus meng-compile kernel sendiri dg patch DSDT nya. Setelah menginstall Maverick Merrkat, saya tidak perlu meng-compile kernel lagi karena sudah dipastikan berjalan dg optimal di laptop Toshiba saya.
    🙂

    • Laptop saya di Lucid ga bisa hibernate dan status batere ga ada waktu yg tersisa…

      • bro rotyyu , laptop nya merk & tipe apa?

        • Wah, nanti saya lihat dulu ya..
          Merknya BYON, serinya yg lupa..

            • Andy DCH
            • Posted Oktober 12, 2010 at 10:04 pm
            • Permalink

            bro rotyyu,

            indikator baterai nya nongol ga? prosesor jalan semua?

  2. wah bang, ak masih eman ma ubuntu Lucid Lynx-nyaQ. soalnya udah banyak aplikasi yang terinstall, oiya bang emang apa saja fitur tambahan di Maverick Merrkat???tadi ak lihat tampilannya sama persis dengan Lucid Lynx.

    • Semua aplikasi akan dinaik-tingkatkan secara otomatis, ga perlu takut aplikasinya hilang..😀

  3. sayang sekali si maverick belum bisa aktifin touchscreen di laptopQ……..

    • Udah coba yg netbook??

    • bro Imam?
      pake HP touchsmart ya?

      • bukan, tapi clevo tn120r…
        ada tips mungkin??

        • saya adanya utk HP touchsmart

          • bisa dishare gak script /tutorialnya???
            biar nanti saya coba dan sesuaiin….
            dan moga2 aja bisa…..

  4. @Andy
    Indikator nongol tapi kalau diklik hanya menampilkan persentase batere aja tanpa ada waktu yg tersisa sampe batere habis. Semuanya oke jalan dng mulus..

    • bro rotyyu,

      coba buka synaptic, search yg mengandung kata ACPI, centang aja semua
      seharusnya setelah itu bisa nongol indikator sisa baterai+waktu

      • Oke, nanti dicoba dulu, mudah2an berhasil…

  5. nganu, kernel 2.6.35 udah ada pembaruan di device intel 945… jadi rencana mau migrasi besar2an karena pake lucid nyantol mulu🙂

  6. cara upgradenya bagaimana bang

  7. bro Imam,

    bisa di cek di ubuntu-indonesia.com

  8. alasannya adala mencoba… namun baru dua hari pakai langsung ganti mint debian…
    *ubuntu terbaru terlalu berat untuk mesin jadul saya*

    • Apakah Ubuntu memang tambah ‘ndut’ ya??

  9. jadi pngen cepat2 gnt meverick neh..

  10. Pas mo upagrade, Meerkat akan menghilangkan aplikasi GIS, seperti QGIS dan GRASS, jadi kayaknya mesti diinstal ulang. lagi mau nyoba upgrade.., ntar kalo udah jadi tak beritahukan..

    • Ditunggu kabar2nya, jgn lupa juga reviewnya yak..

  11. masih proses download.. hehe

    • Donlot apa?? Repo atau ISO? Atau dlm proses upgrade??


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: