Skip navigation

Jerman tampil antiklimaks di semifinal dini hari tadi (08/07/10) dan akhirnya ditekuk Tim Matador Spanyol dengan skor tipis 1 – 0. Setelah tampil superior dengan mengalahkan Inggris 4 – 1 di babak 16 besar dan meluluhlantakkan Argentina di perempat final dengan skor 4 – 0, Jerman harus mengakui keunggulan Spanyol di semifinal. Bagi Spanyol, kemenangan ini mengantarkan mereka untuk pertama kalinya ke final Piala Dunia, dan saya sangat berharap tim favoritku yang satu ini (setelah Brazil yang pulang duluan) akan menjadi Juara Dunia 2010.

Gol semata wayang “La Furia Roja” dicetak oleh Carles Puyol di menit ke-73. Pemain belakang asal Barceolan ini berhasil melakukan konversi umpan Xavi Hernandez dari tendangan sudut menjadi gol dengan sundulan kepala, gaya khas yang biasa ia lakukan ketika mencetak gol di klubnya Barcelona. Sebenarnya Spanyol berpeluang mencetak satu gol lagi seandainya saja Pedro tidak memaksakan diri untuk mencetak gol ke gawang Manuel Neur.

Kemenangan ini juga menjadi bukti keampuhan gaya sepak bola “Tiki Taka” yang dimainkan Spanyol. Terbukti mereka mampu mendominasi pertandingan dari menit awal, hanya ketangguhan pertahan Der Panzer yang mencegah Spanyol mencetak lebih banyak gol. Dan mudah-mudahan saja Xavi Hernandez, Andres Iniesta, David Villa, Sergio Busquets, Carles Puyol, Pedro, Casillas, dkk akan kembali mempertontonkan keindahan permainan “Tiki Taka” ketika mereka mengahadapi Tim Oranye Belanda di final nanti. Semoga juga Spanyol yang akan mendapatkan mahkota Piala Dunia.

Bravo Spanyol!

3 Comments

  1. spanyol akhirnya jadi juara. walaupun pada saat penampilan perdanannya banyak meragukan spanyol…🙂

  2. spanyol lah pemenang dan sekali gus juaranya..

  3. Spanyol memang pantas jadi juara..


One Trackback/Pingback

  1. […] full post on Planet Ubuntu Indonesia Tags: […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: