Skip navigation

amprokan 2010Amprokan Blogger merupakan acara pertemuan komunitas blogger nasional yang diadakan oleh komunitas blogger Bekasi atau yang lebih dikenal dengan nama BeBlog. Acara ini rencananya akan dihadiri oleh ratusan blogger dari berbagai komunitas blogger di tanah air, yang sampai saat ini diperkirakan berjumlah 144 komunitas. Amprokan sendiri berasal dari Bahasa Bekasi “Amprok” yang artinya bertemu, jadi Amprokan Blogger bisa diartikan sebagai bertemunya para blogger. Acara yang didukung oleh Pemkot Bekasi ini juga dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT kota Bekasi dan akan dilaksanakan pada tanggal 6 & 7 Maret 2009.

Acara yang akan berlangsung selama dua hari ini akan diisi berbagai kegiatan menarik. Pada hari pertama, Sabtu 6 Maret 2009 acara akan diisi dengan kegiatan yang diberi nama “Anjangsana”. Anjangsana bertujuan mengenalkan kota bekasi kepada para peserta Amprokan dengan melakukan city tour yang dimulai dari Tugu Bina Bangsa dengan tujuan beberapa daerah menarik di kota Bekasi seperti TPA Sumur Batu, UKM Boneka, Kawasan Industri Jababeka, Movie Land, Botanical Garden, dan Presiden University. Selain acara jalan-jalan keliling kota Bekasi, hari pertama juga akan diisi dengan Live Blogging Competition, Pameran UKM, Perkenalan Komunitas Blogger yang akan menghadirkan Komunitas Blogger Bangkalan Plat-M, dan talkshow menarik yang akan diisi oleh Enda Nastution, Rika Amrikasari aka Roseheart, dan Jane Shalimar.

Hari kedua, Minggu 7 Maret 2009 akan diisi dengan seminar interaktif yang akan menghadirkan beberapa pembicara top seperti Romi Satrio Wahono dari IlmuKomputer.com, Budi Putra dari Yahoo Indonesia,Menkominfo  Tifatul Sembiring, Nukman Luthfie, Untung Wiyono, H. Mochtar Mohamad, dan Aris Heru Utomo. Topik-topik yang akan dibahas oleh para pembicara ini juga tidak kalah menarik, beberapa diantaranya adalah “Green Cyber City dan Peran Komunitas Blogger”, “Egovernment, Blogger, dan Pemberdayaan Masyarakat”, dll.

SEBUAISelain agenda-agenda acara menarik di atas, ada satu acara yang tidak kalah penting dalam acara Amprokan ini, mengumpulkan “Sejuta Buku Untuk Anak Indonesia” yang dimotori oleh gerakan SEBUAI (Sejuta Buku Untuk Anak Indonesia). Gerakan ini bertujuan untuk mengumpulkan buku layak guna dan layak baca untuk dibagikan kepada anak-anak yang tidak sempat mengenyam pendidikan karena terkendala biaya. Dalam kegiatan ini diharapkan para blogger yang hadir menyumbangkan satu buku layak guna untuk anak-anak Indonesia.

Saya sendiri rencananya akan menghadiri acara ini sebagai perwakilan Plat-M (Komunitas Blogger Bangkalan) bersama tiga orang rekan yaitu Wahyu Alam, M. Darul Mukhlasin, dan Aris Priyanto. Rencananya saya dan ketiga rekan saya ini akan berangkat menggunakan kereta api dari kota Surabaya pada hari Jumat (05/03/10) bersama rekan-rekan dari TPC. So, sampai ketemu di Bekasi ya…

Iklan

12 Comments

  1. Sampai ketemu di Bekasi, lae. TTDJ. Salam buat teman-teman dari Bangkalan dan TPC.

  2. Oke mas…
    Udah ketemu kan….

  3. makasih suvenirnya yaaaa

    • Sama2 mbak, makasih juga buat semua panitia Amprokan Blogger…

  4. Dan akhirnya kita berkenalan.
    Terimakasih dan senang sekali dengan persahabatan yang berkesan 🙂
    Sampai kita bertemu kembali di acara2 temu blogger selanjutnya.

    Salam benteolisan

    Mas Ben

    • Sama2 oom…
      Terima kasih sudah berkunjung…
      Sampai ketemu di lain waktu…

  5. mantab jaya rek…..

  6. kok kemarin nggak ketemu ya?

    wakakakaka

  7. mas Ciwirs weksss di tunggu malah nggak dateng

  8. mangstaffff….
    kapan-kapan kesana lagi ya…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: