Skip navigation

Bali Camp

Bali Camp

Yup, tidak terasa sudah dua bulan saya magang aka kerja praktik di BaliCamp, dan hari ini adalah hari terakhir saya di sini, nanti sore saya harus mudik (macam betul aja :D). Bagi yang belum mengetahui atau belum pernah mendengar nama ini, BaliCamp adalah sebuah software house yang berbasis di Jakarta dan memiliki sebuah kantor (yang sebenarnya lebih mirip hotel) di Pacung, Baturiti, Tabanan, Bali. Jika ingin tahu letak persis dan alamatnya di Bali, bisa menilik ke brungut.com.

Ada segudang pengalaman yang bisa saya dapatkan di sini, apalagi jika harus dibandingkan dengan mata kuliah yang didapatkan dari kampus. Di sini saya bisa mengerti bagaimana sebenarnya proses pengembangan sebuah perangkat lunak, dimulai dari awal hingga akhir proses SDLC (walaupun hanya dengar dari cerita salah seorang programmer senior di BC karena saya ditempatkan di data center dan networking). Di sini juga saya bisa merasakan dinginnya udara pegunungan ala Bedugul yang membuat diri ini segan untuk mandi.

Di BC juga saya mengetahui bagaimana rasanya bekerja tanpa harus menggunakan seragam (I really like this), para progammer di sini bahkan mengenakan celana pendek dipadu dengan kaos oblong dan sandal jepit di kantor. Di sini juga saya bisa merasakan derita seorang sysadmin/netadmin yang merangkap menjadi IT support yang harus melayani segala keluhan pengguna yang seringkali harus masuk keluar kolong.

Mungkin kalau diceritakan dari awal kedatangan hingga hari terakhir ini tidak akan cukup dalam satu postingan. Sayangnya saya sedang malas menulis di blog, sehingga hanya tulisan inilah yang sempat saya torehkan di blog yang sudah semakin tidak terurus ini. Akhir kata saya ucapkan terimakasih kepada semua member, staf, dan pegawai BaliCamp khususnya Bli Kadek Hendra Lesmana selaku pembimbing saya di BC dan Bpk. I Gede Sumardika selaku Branch Manager BC (mirip kata sambutan.. :D). Oh ya, kalau mau lihat foto-foto narsis saya lainnya bisa jalan-jalan ke sini.

4 Comments

  1. Salam kenal, maap mas kalo boleh saya mau tanya-tanya tentang Bali Camp lewat YM bisa? Terima kasih.

  2. SIAP !!!

    sip pokok’e !!

  3. bagaimana caranya magang di balicamp y?

  4. Salam Bang Rotua, Bang kami berniat berkunjung ke BaliCamp, bisa minta tolong, Bang Rotua masih punya telp. kantor atau Contact person yg bisa kami hubungi? kami sudah mencoba hub. no.telp yg di website (nomor jakarta) namun tidak bisa dihubungi…


Tinggalkan Balasan

