Skip navigation

Film Merah-Putih

Film Merah-Putih

Judulnya Merah-Putih, film ini sepertinya layak ditonton untuk menyambut Hari Kemerdekaan. Jarang-jarang ada film nasional yang mengangkat sejarah oerjuangan negeri ini ke layar lebar. Film ini adalah salah satu di antara yang jarang itu. Film produksi Pt Media Desa Indonesia, Margate House dan diproduseri oleh Hashim Djojohadikusumo, Rob Allyn, dan Jeremy Stewart ini didukung oleh ahli perfilman internasional di bidang special effect seperti Adam Howard (Saving Private Ryan, Black Hawk Down).

Berlatar sejarah otentik perjuangan Indonesia untuk kemerdekaan pada tahun 1947 ketika terjadi Agresi Militer Belanda pimpinan Van Mook yang menyerang jantung kaum republik di Jawa Tengah, MERAH PUTIH bercerita tentang sekelompok pejuang kemerdekaan yang harus bersatu untuk bertahan dari pembunuhan, berjuang sebagai pejuang gerilya, untuk menjadi anak-anak bangsa sesungguhnya, terlepas dari konflik pribadi yang tajam dan perbedaan yang besar dalam kelas sosial, suku, daerah asal, agama, dan kepribadian.

Pemain:

  • Lukman Sardi
  • Donny Alamsyah
  • Darius Sinathrya
  • Zumi Zola
  • Teuku Rifnu Wikana
  • Rahayu Saraswati

Sutradara: Yadi Sugandi

Penulis: Conor Allyn & Rob Allyn

Trailer

Jadi pengen nonton…

Iklan

2 Comments

  1. tulisan yang bermanfaat Saya Agus Suhanto, nemu blog ini dari mbah google.Salam kenal ya… sorry numpang thread comment posting ini

  2. Filmnya keren banget……buat yang belum nonton harus nonton cepetan,kalau ngak nyesel deh. Buat yang masih punya jiwa nasionalis harus nonton ya….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: