Skip navigation

Jenderal Naga Bonar

Pertarungan pemilu (pemilihan umum) presiden kali ini sepertinya akan tambah ramai dan semarak. Salah seorang jenderal di negeri ini (dalam cerita fiktif), Jend. Naga Bonar atau Dedy Mizwar baru saja memproklamasikan keinginannya untuk ikut serta dalam pilpres yang dilaksanakan tahun ini. Aktor kawakan, sutradara, dan produser ini mengaku termotivasi oleh bebek dan Ponari, ia berkata “Bebek saja punya pemimpin, kok negeri kita tidak punya pemimpin yang baik? Ponari saja yang baru 7 tahun sudah memberikan harapan bagi orang banyak. Negeri ini butuh pemimpin yang kuat!”. Ia juga mengaku bahwa keputusannya ke dunia politik karena kekecewaannya terhadap pemerintahan negara Indonesia yang menurut pendapatnya telah salah karena tidak dibangun dengan akal sehat (detik).

Namun hingga saat ini belum ada satupun partai politik yang mendukung sang jenderal yang dalam proklamasinya dipasangkan dengan Mayjen (Purn) Saurip Kadi. Bila tidak ada aral melintang maka Dedy Mizwar adalah aktor pertama yang mencalonkan diri menjadi presiden di negeri ini. Dan bila nantinya terpilih menjadi presiden, sang jenderal akan mengikuti jejak Ronald Reagan di AS yang banting setir dari dunia akting ke dunia politik.

Dan bagi Indonesia, saya tidak tahu apakah ini merupakan pertanda baik atau sebaliknya. Namun yang jelas ada sebuah tren yang sedang berubah, coba saja perhatikan daftar caleg untuk pemilu 2009 maka anda akan menemukan nama beberapa pesohor negeri ini di sana. Bahkan beberapa di antaranya sudah pernah mencalonkan diri menjadi kepala/wakil kepala daerah di daerah asalnya masing-masing. Mudah-mudahan saja para selebritis kita ini memang benar-benar berniat baik ingin membangun negeri ini dan bukan mengikuti jejak para petinggi kita terdahulu menggerogoti kekayaan negeri ini dan menyisakan kesengsaraan bagi rakyat.

Berita asli didapat dari detik.com

Iklan

6 Comments

  1. ……. KARENA JENDRAL NAGABONAR

    Karena pemilu 2009 memberi sebuah mahkota, demikian juga dia akan memberimu sebuah kuasa, demi semua itu Jendral Nagabonar ( Dedi Mizwar) mendeklarasikan diri sebagai calon Presiden.

    ……………………………..

    Dalam kancah perpolitikan, menurutku… Jendral Nagabonar terlampau cepat mengutarakan jalannya. Sedang ia belum mahir benar mengendalikan kaki, sehingga mudah sekali dia sakit dan terjatuh.

    Ketahuailah Jendral!!!

    Diantara lipatan-lipatan jubahmu, sesungguhnya… orang terkucil menggantungkan harapannya , orang yang tercampakkan menaruh seluruh bebannya, dan wanita yang gagal dalam hidupnya mencurahkan segala keputus-asaan-nya.

    …………………………….

    Maafkan aku Jendral!!!

    Aku tak dapat memberi dukungan kepadamu, sebelum engkau bicara padaku dan memberiku kebenaran janji kampanyemu.

    sumber:http://asyiknyaduniakita.blogspot.com/

  2. @redaksi
    Emang Jendral Naga Bonar sudah pernah kampanye??

  3. kalo menurutku kalo dikancah perfilm an mungkin saya sangat tidak ragu dg jendral naga bonar karen jujur saja saya juga salah satu fans dg jendral naga bonar ini…

    namun kalo jadi presiden saya agak kurang ragu…tapi yah semoga saja siapapun presidennya nanti..semoga mempunyai jiwa seperti jendral naga bonar…….good bless indonesia

    • @d4roel
      God bless Indonesia kali Rul………..

  4. iya, kemarin tgl 15 dan 16 Maret lagi kampanye di Dhoho TV (TV lokal) sama pak Saurip Kadi…
    iya, kita liat ya jendral, masih ada harapan dari pencoleng-pencoleng yang tak keliatan bergerak dalam bawah tanah buat negri ini seperti ini.
    Banyak yang udah kena tipu muslihatnya, ati-ati ya jendral……..

    • @Crewool
      Saya ga ngerti maksud kalimat terakhir nih,,


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: