Skip navigation

Ternyata bisa chatting juga lewat terminal atau konsole. Enak buat gaya-gayaan dan menghemat memori. Nama aplikasinya finch, kalau mau instal pake aptitude saja. Kali ini saya hanya menunjukkan tangkapan layar dari PC yang saya gunakan, tapi tenang saja lain kali saya akan bahas aplikasi ini.

Daftar teman di Finch

Daftar teman di Finch

IRC di Finch

IRC di Finch

YM di Finch

YM di Finch

How is that? Cool huh….

Iklan

18 Comments

  1. pernah nyoba 2 bulan yg lalu lah, pusing ternyata, bingung cara switch dari satu window ke window lain pake apa sih? misal ceting sama si A mau pindah ke si B gimana? 😀

    akhirnya ditinggalin aja deh, balik ke pidgin, cukup irssi aja deh di terminal mah 😀

  2. wuiihh mantaapp nich…si om, dulu pernah denger juga sich tentang finc ini cuma belum pernah nyobain…,di tunggu om tutorialnya tentang ini…

    yuukk ah…

  3. @hielmy
    di manualnya lengkap oom, saya juga bingung sebelum baca manual, setelah baca baru deh langsung tancap gas dan bye pidgin, finch lebih hemat memori
    @catatanpinguin
    OK, mudah2an secepatnya bisa saya tulis

  4. oohh, berarti dari sini bisa ngeplurk dong.
    chatting sama oom bot plurk nya yah.. ^^

  5. Wah baru tahu.. terima kasih nih udah di kasih tau.. coba ah..

    • @vandai
      Ya oom, ini nih yg saya pake kemarin ngeplurk dari terminal.
      @sugeng
      Sama2 oom, makasih juga udah singgah….

  6. gmna cara nya…

    keren…

    boleh minta tutorial nya oom…..

    • @gulit
      Kapan2 saya tulis di sini deh…..

  7. hoho mantap bang…..
    di tunggu tutornya

  8. bener di tunggu tuh tutorialnya

  9. @chipul & Aris ITC
    Sabar yach….

  10. wah wah…coba ah… ntah kenapa lagi bengong di kantor kepikiran pengen chating lewat terminal / konsole …
    eh akhirnya nyasar ke sini

    tengkyu2… 😀

  11. mas tutorialnya dong…?

  12. Keren bos. thanks yah dah sharing

  13. jd pengen nyoba nih…tp tutorialnya mana nih…maklum beta masih katro..he..he..

  14. kadang tekadang gaya gaya konsolepolitan emang menarik dan cocok buat yg demen “Arghhh….gimana siiii” dan akhirnya “ohhh yessss… yessss” thx infonya, keren. bung rotyyu, bahas terus aplikasi-aplikasi konsolepolitan, kaya pemutar lagu mp3 konsole, lupa namanya. keren tuh. konsolepolitan??? napa enggaaaaarghhhhhh

  15. mantap sekali… perlu dicoba ni ….

  16. cara setting na gimana bang..??


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: