Skip navigation

Kalau anda suka membaca artikel-artikel berbahasa Inggris secara online, pasti suatu saat anda akan membutuhkan benda yang satu ini. Yup, kamu Inggris – Indonesia, terutama kalau kemampuan bahasa Inggris yang rekan-rekan miliki cukup pas-pasan seperti saya. Kalau kebetulan sedang online di rumah, kita tinggal membuka buku kamus walaupun tidak begitu praktis. Tapi kalau sedang online di taman (secara banyak taman di kota-kota besar menyediakan hotspot gratisan) bagaimana? Solusinya ya kamus online ini, cara gampang menemukannya tinggal tanya sama Tulang Google. Dan dari hasil pencarian ini saya telah membuat daftar kamus online yang cukup bagus dan bisa diandalkan.

1. kamus.itb.ac.id

Tampilan kamus online ITB

Tampilan kamus online ITB

2. http://kamus.ugm.ac.id

Halaman depan kamus UGM

Halaman depan kamus UGM

3. http://www.kamus-online.com

Tampilan Kamus-online

Tampilan Kamus-online

4. http://www.kamus.net

Kamus dot net

Kamus dot net

5. http://zzz.sederet.com

Sederet do com

Sederet do com

6.  http://www.freedict.com

Freedict

Freedict

Masing-masing dengan kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri, pilihan ada di tangan rekan-rekan sekalian. Silakan dicoba dan pilih sendiri.

17 Comments

  1. http://translate.google.com/ –> paling mantaff boz.., i think :), udah ada eng to indo nya juga skrg..

  2. @spydeeyk
    wah makasih bos utk update infonya
    saya sih selama ini pake kamus online milik ITB itu..

  3. makasih om 🙂
    saya biasanya pake yg #5

  4. @eshabe
    sama2 oom 🙂
    yup, kayaknya keren juga tuh, saya juga mulai suka…

  5. kalo saya suka pake ini : http://www.toggletext.com/
    bisa translate kalimat dan translate halaman web.
    Cuman agak pusing mbacanya.

  6. @indragds
    thx bro buat infonya, nanti saya coba deh…

  7. hi…
    biasanya saya pakai..sederet.com , tampilannya manis, trus nya jg lengkap euy…

  8. tanks y atas infonya………..!!Bung Ndru yach.

  9. @nana
    ya tuh saya juga mulai suka
    @master mister ndru
    sama2 bro

  10. Wah makasih bangat nsh dh kasih neh link

    tapi menerut saya yang paling matabs diantara yang mantabs2 adalah sederet kata!!!!!! :D::D:D

  11. @Yadi
    semuanya mantabz lah

  12. Thank’s infonya ya!

  13. @ebi
    sami2

  14. Thank you buanget ya…
    rencana aku bwt bli kamus ga jadi dehh
    ih ih ih… ketahuan nih,,,,, yang cari kamus online,
    waktu skul dulu sering bolos pelajaran bahasa inggris
    🙂

    • @Shensy
      Internet memang hebat, kita bisa mengehemat pengeluaran bahkan bisa mendatangkan keuntungan………

  15. euh.. offline.. pake opendict??

  16. dari daftar kamus diatas, saya coba tes satu-satu untuk menerjemahkan bhs inggris “BORED” dan yang memberikan hasil memuaskan hanya kamus.NET dan kamus-online.COM.


One Trackback/Pingback

  1. By Indonesia » Kamus Online Inggris - Indonesia on 05 Okt 2008 at 8:07 am

    […] Kamus Online Inggris – IndonesiaYup, kamu Inggris – Indonesia, terutama kalau kemampuan bahasa Inggris yang rekan-rekan miliki cukup pas-pasan seperti saya. Kalau kebetulan sedang online di rumah, kita tinggal membuka buku kamus walaupun tidak begitu praktis. … […]

Tinggalkan Balasan

