Skip navigation

Wow, hari ini kekaguman saya terhadap GNU/Linux semakin bertambah. Mengapa? Karena saya semakin mengerti kalau GNU/Linux itu memang tidak bisa dianggap sepele, kalau GNU/Linux itu bukanlah sekedar mainan anak-anak yang suka utak-atik komputer, seperti yang selama ini dipergunjingkan banyak orang, kalau ternyata GNU/Linux bisa juga menjadi mainan serius bagi kalangan enterprise, kalau ternyata GNU/Linux juga bisa berjalan dari sistem yang sangat kecil hingga sistem berskala besar yang membutuhkan puluhan sampai ratusan server.

Hari ini ketika membuka wordpress.com dan log in ke blog, mata saya tertuju pada sebuah artikel berjudul 10 Coolest Devices Running Linux, dan seperti yang Anda duga langsung saja saya mengklik link tersebut tanpa berpikir panjang lagi. Dan seperti judulnya saya menemukan daftar 10 perangkat Linux paling keren, mulai dari sebuah telepon seluler sampai dengan sebuah sistem yang memiliki 1200 server berprosesor multicore. Berikut ini adalah daftar lengkapnya,

10. Neo FreeRunner

Neo FreeRunner

9. NetGear WGR614L

NetGear WGR614L

8. Garmin Nuvi 880

Garmin Nuvi 880

Garmin Nuvi 880

7. Sony MyLO

Sony MyLO

Sony MyLO

6. Archos 606 WiFi

Archos 606 WiFi

Archos 606 WiFi

5. Nokia N810 WiMax Edition

Nokia N810 WiMax Edition

Nokia N810 WiMax Edition

4. SqueezeBox Duet

SqueezeBoz Duet

SqueezeBoz Duet

3. Android

2. Stanley

Stanley

Stanley

1. Hadron Collider

Hadron Collider

Hadron Collider

Hmm, jadi timbul suatu pertanyaan dalam benak saya, “Apakah mungkin suatu saat nanti semua perangkat elektronik akan menjalankan GNU/Linux?”. Jawabannya, kita serahkan saja kepada waktu.

14 Comments

  1. Masa gitu 🙂 kan ga semua alat elektronik perlu pe-el (perangkat lunak). spt mesin cuci SANYO-ku itu, hanya pe-ka (perangkat keras) saja 😀

  2. @eshabe
    saya malah pernah dengar kalau nantinya semua perangkat elektronik itu harus punya ip, so kalau mau punya ip kan harus ada sistem operasinya dan rasa2nya Linux memang paling cocok utk hal ini….

  3. gak nyangka hadron collider pake linux juga
    pake distro mana ya ? :mrgreen:

  4. @blackenedwing
    Kalau di lihat di http://www.networkworld.com/news/2008/042208-large-hadron-collider.html?page=2
    tidak disebutkan menggunkana distro apa, tapi biasanya proyek seperti ini menggunakan distro yg dikostumasi…….

  5. Wah, gak sengaja terdampar disini.. salam seperjuangan bro!! 🙂

  6. @wildan
    Salam seperjuangan juga bro………
    Merdeka!!

  7. Setuju pak, linux emang cihuyyy…
    kita penggemar linux insya Allah punya masa depan cerah pak.
    Yakin deh, spesialis linux bakalan banyak dicari.

  8. @unduk
    Amin…..

  9. saya juga ikod terdampar akh..
    ***puas udah nyamfah… :mrgreen:

  10. @deanet
    maksudnya???

  11. Wah, gak sengaja terdampar disini.. salam seperjuangan bro!!

    :mrgreen:

    .. eh bro, ada ym ndak .. kalo ada sy di add yakh ..

  12. @deanet
    salam perjuangan!!
    tuh di halaman Tentang Aku semua lengkap..
    silakan di add aja..

  13. mau carikan saya perusahaan farmasi yang mau menerima formula obat yang paling paten warisan nyokap saya?

  14. linux terbarau masalahhadwer


Tinggalkan Balasan

