Skip navigation

GNU/Linux di Formula 1? Apakah mungkin? Pertanyaan yang sama mungkin akan terlempar dari setiap orang yang membaca posting ini. Tapi memang itulah kenyataan yang terjadi, mungkin kebanyakan orang tidak akan percaya dengan hal ini. Yah.. percaya tidak percaya, beberapa pabrikan dan tim yang berlaga di Formula 1 telah menggunakan sistem operasi open source GNU/Linux untuk membantu tim mereka memenangkan pertarungan di dunia balap jet darat tersebut.

Salah satu tim yang menggunakan GNU/Linux untuk memprediksi perilaku mobil balap adalah McLaren. Tim ini menggunakan GNU/Linux untuk menjalankan aplikasi analisis Computational Fluid Dynamics (CFD) di atas mesin SGI Altix. Tim lainnya, Renault Tim Racing, bahkan telah memulai eksperimen dengan kluster Linux sejak 1998. Dan sejak tahun 2001 telah menggunakan sistem IBM Linux untuk menjalankan aplikasi database dan telemetry kritis.

Sumber: www.itpro.co.uk

One Comment

  1. artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:
    http://www.infogue.com/
    http://linux-open-source.infogue.com/gnu_linux_di_formula_1_

    anda bisa promosikan artikel anda di infoGue.com yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: