Skip navigation

Kalau dihitung lagi, mungkin lebih dari empat hari saya berada di Bojonegoro. Dimulai pada tanggal 15/02 hingga tanggal 19/02 kemarin. Berangkat dari Madura pukul 21.00 pada tanggal 14/02, dan setelah perjalanan yang cukup jauh, lama (kira-kira 4,5 jam), dan melelahkan akhirnya sampai juga di Kali Tidu, Bojonegoro. Kalau saya tidak salah, mungkin sekitar pukul 00.30 (15/02) dini hari baru nyampai di sana. Antara ingat dan tidak ingat sih, habis udah ngantuk banget.

Keesokan harinya, hampir seharian saya bersama tiga orang teman dari Bojonegoro bersih-bersih Ruangan Serba Guna SMA Negeri 3 Kota Bojonegoro (saya sebenarnya cuma duduk-duduk). Ruangan tersebut nantinya akan digunakan untuk acara Seminar dan Workshop Pengenalan Linux yang diadakan oleh COBS (Community Of Bojonegoro Students, Universitas Trunojoyo). Seminar/workshop ini bertujuan mengenalkan sistem operasi GNU/Linux di kalangan pelajar SMA/SMK di kota Bojonegoro.

Keberadaan saya sendiri di Bojonegoro juga tidak terlepas dari acara seminar/workshop ini, kebetulan teman-teman dari COBS memberi kepercayaan untuk menjadi salah satu pembicara di acara seminar/workshop tersebut. Acara seminar/workshop-nya sendiri diadakan pada hari Sabtu (16/02), mungkin akan saya ceritakan nanti, soalnya belum dapat dokumentasi dari panitia pelaksana.

Selama lebih kurang dua hari setelah pelaksanaan seminar/workshop, waktu yang ada saya habiskan jalan-jalan mengelilingi Kota Bojonegoro (tentu saja tidak jalan kaki, tapi naik motor). Sempat juga mampir ke beberapa sekolah yang memesan DVD repo Ubuntu sewaktu seminar/workshop. Sepertinya sih, mereka cukup berminat untuk mengimplementasikan penggunaan GNU/Linux di sekolah masing-masing.

Akhirnya pada hari Selasa (19/02), saya balik lagi deh ke Madura. Sebelum pulang masih mampir ke sekolah yang memesan DVD repo juga, di sini saya dan ketua COBS (Mas Krismar) sempat dimintain buat install Ubuntu di salah satu komputer sekolah, tapi malangnya spesifikasi komputernya tidak terlalu bagus. Setelah menunggu lama, tapi proses instalasi belum mulai juga (komputer ini benar-benar lambat) kita langsung pamit (setelah Mas Krismar janji balik lagi ke sana untuk masang Ubuntu). Ditemani awan hitam yang menggantung dilangit (sepertinya mau turun hujan) kita meninggalkan kota Bojonegoro. Bye…… Bojonegoro!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: