Skip navigation

Dulu, ketika kali pertama bertemu dan berkenalan dengan internet (jadi ingat masa dulu😀 ) dan mulai ikutan chat di IRC trus gabung di beberapa mailing list atau istilah kerennya milis, jujur saja ada suatu masa di mana banyak kali istilah terutama singkatan yang tak ku mengerti😦 terutama kalau istilah itu berbahasa Inggris pula (maklumlah.. saya kan emang wong ndeso🙂 ), tambah pusing kepala ini. Kadang ingin bertanya, tapi takut dan malu kalau sampai ditertawakan. Bahkan sampai sekarang pun masih ada beberapa istilah yang belum jelas artinya bagiku.

Itulah sebabnya saya akhirnya mem-posting juga tulisan yang sebenarnya tak terlalu penting ini karena sebenarnya di luar sana ada penjelasan yang lebih bagus dan mudah dipahami (bagi yang bisa paham). Mudah-mudahan bisa berguna bagi orang-orang ndeso (seperti saya) yang mungkin kebingungan juga dengan singkatan-singkatan di milis atau IRC itu.

Inilah daftar dari sedikit (karena sebenarnya ada banyak) istilah yang mungkin akan sering ketemu di dunia maya ini (IRC, milis, forum, messenger):

  • AFAIK = As Far As I Know
  • AKA atau A.K.A = Also Known As
  • ASAP = As Soon As Possible
  • ASL = Age, Sex, Location
  • BRB = Be Right Back
  • BTW = By The Way
  • CMIIW = Correct Me If I’m Wrong
  • ETA = Estimated Time of Arrival
  • FAQ = Frequently Asked Question
  • FUD = Fear, Uncertainty and Doubt
  • FWIW = For What It’s Worth
  • FYI = For Your Information
  • IANAL = I Am Not A Lawyer
  • IIRC = If I Recall Correctly
  • IMHO = In My Humble Opnion
  • IMNSHO = In My Not So Humble Opinion
  • IOW = In Others Word
  • LOL = Laughing Out Loud
  • OTOH = On The Other Hand
  • PEBKAC = Problem Exists Between Keyboard And Chair
  • PLS = Please
  • ROTFL = Rolling On The Floor Laughing
  • RSN = Real Soon Now
  • RTFM = Read The Fucking Manual
  • THX = Thanks
  • TIA = Thanks In Advance
  • WIP = Work In Progress
  • WRT = With Respect To

Jangan bertanya artinya dalam bahasa Indonesia karena saya pun tak paham, buka kamus sajalah trus cari sendiri. Kalau udah dapat artinya jangan lupa kabari saya, biar tak bingung lagi. Okay.

Oh iya… kalau mau lebih bingung lagi coba lihat di sini.

6 Comments

  1. bagus sekali blognya😉

  2. Biasa aja kok Mas…………..

  3. Ahlan.,.,.,.,.,.! Gmn neh dgn pertanyaan ane yg kemaren >? Ente kan lom jawab. Tlg donk Ente jawab secepetnye *Plz Donk Ah..ah..ah.. Croot,,,croot,,,croot@!?

  4. @sumiati
    Maksudnya pertanyaan yg mana nih??

  5. thanx banget bro….
    artikel ne bantu banget buat orang yang katro kaya gue….

  6. artikelnya sangat membantu bang, terimkasih… (^_^)


One Trackback/Pingback

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: