Skip navigation

XMMS tidak perlu diragukan lagi untuk performanya sebagai sebuah pemutar musik, tapi untuk penampilan bisa dibilang sangat sederhana dan terlalu kaku. Walaupun XMMS dilengkapi dengan kemampuan untuk berganti skin, namun kebanyakan skin yang tersedia juga tidak terlalu bisa mempercantik penampilan XMMS. Coba bandingkan dengan penampilan Winamp yang sangat menawan itu, ditambah lagi tersedianya ratusan skin dengan tampilan yang sangat ciamik. Namun tidak perlu iri, apalagi sampai putus asa, coba perhatikan screen shoot ini

XMMS

Hei, itu bukan winamp lho! Masak sih? Coba perhatikan lagi, itu adalah screen shot XMMS dengan skin Winamp.🙂 Pengen? Unduh saja skin Winamp modern atau classic dari gnome-look.org. Kemudian mekarkan berkas hasil unduhan tersebut, gunakan saja file roller supaya lebih mudah. Dari nautilus klik kanan berkas terkompresi tar.gz atau tar.bz2, kemudian pilih Extraxt Here.

Supaya skin tersebut dapat digunakan XMMS, maka direktori tempat berkas-berkas skin bermukim harus disalin ke direktori ~/.xmms/skins. Di nautilus direktori yang diawali dengan . (titik) tidak akan ditampilkan (hidden), tekan Ctrl+H untuk memunculkannya. Kemudian ganti nama direktori skin tersebut, misalnya saja XMMS Modern.

One Comment

  1. thanks..

    ternyata ga usah di-extract lo, langsung aja di copy ke folder skins.. aktif deh😉

    regards


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: