Skip navigation

Selamat datang di blog-ku, ini adalah posting pertamaku. Kali ini saya tidak akan banyak bicara, yang jelas hari ini saya merasa senang sekali karena akhirnya berhasil juga meng-install blog engine tercanggih saat ini, wordpress, di Linux Mint 3.0 code name Cassandra, dan pada akhirnya berhasil juga di Ubuntu 7.04 code name Feisty Fawn yang emang aku install berdampingan dengan Linux Mint.

Perjuangan yang panjang ini dimulai dengan meng-install webserver apache2, modul php5, dan tentu saja mysql. Setelah berjuang cukup lama dan bahkan sampai hampir putus asa karena banyaknya error yang terjadi, akhirnya semuanya itu terbayar lunas dan sekarang saya sudah bisa nge-blog secara lokal di mesin komputer-ku.

Blog ini, saya dedikasikan untuk berbagi pengalaman selama berpetualang di dunia Linux dan open source. Harapan saya semoga tulisan-tulisan di blog ini bisa bermanfaat buat rekan-rekan Linuxer lainnya yang mungkin menghadapi masalah yang sama dengan saya sebagai seorang nyubi. Sekian dulu posting yang pertama ini, tunggu posting-posting saya berikutnya.

Bravo PENGUIN!

One Trackback/Pingback

  1. By Selamat Ulang Tahun « Preman Termin[4]l on 16 Okt 2008 at 7:15 am

    […] Oktober 16, 2008 — rotyyu Tepat satu tahun yang lalu saya menuliskan posting pertama saya di blog ini. Tidak terasa hari berganti hari, bulan demi bulan berlalu, kini usia blog ini […]

Tinggalkan Balasan

